Usir Sembelit dengan Cara Alami

Urusan ‘ke belakang’ adalah hal pribadi yang malas rasanya untuk diperbincangkan. Sebutannya saja ‘ke belakang’ yakni merujuk hal yang selayaknya disembunyikan atau tidak diketahui orang. Tapi siapa tahu tulisan ini bisa bermanfaat bagi Anda yang mengalami hal serupa.

Aku sebetulnya lumayan peduli menjaga kesehatan dan cukup paham prinsip-prinsip gaya hidup sehat, seperti memperbanyak konsumsi sayuran dan buah, minum air putih 8 gelas perhari, mengurangi makanan siap saji, berolah raga dsb. Tapi pada suatu saat, lantaran kesibukan, selama beberapa hari aku kurang minum air putih juga tidak makan sayur. Akibatnya BAB macet, yang biasanya saban hari, kini sudah 3 hari tak ada kabar. Menurut teori, makanan dicerna selama 24 – 72 jam dalam tubuh, sehingga jadwal BAB yang sehat adalah setiap hari atau dengan toleransi 2-3 hari sekali. BAB yang tak lancar akan meracuni tubuh, layaknya sampah yang dibiarkan membusuk dalam tubuh kita.

Gara-gara sembelit perutku menjerit, sungguh ngga enak deh! Buru-buru aku benahi gaya hidup, mulai melahap banyak sayur dan buah, berolah raga dan banyak minum air putih. Hasilnya, ada perbaikan tapi tidak tuntas. Upaya pun berlanjut. Aku menemukan informasi soal terapi cuci usus (hydrocolon therapy), salah satu manfaatnya mengatasi gangguan buang air besar atau sembelit. Biayanya Rp 400.000 sekali terapi, dan disarankan sebanyak 6 kali. Ini dilakukan dengan menggelontorkan air ke usus, melalui alat seperti selang, sekitar satu liter per menit kemudian mengeluarkannya kembali. Tujuannya untuk membersihkan usus dari kotoran yang menyumbat. Pada terapi pertama dan kedua belum ada perubahan berarti, sehingga aku lantas berkonsultasi ke dokter. Aku diberi obat, ini lumayan membantu. Namun terapi cuci usus tetap aku lakoni sampai terapi keenam. Saat itu, barulah aku merasakan perbaikan berarti, BAB mulai lancar. Wah… senangnya bukan main! Tak henti-hentinya bersyukur sepanjang hari. Tapi rupanya masalah belum selesai, beberapa hari berselang sembelit kumat lagi.

Berlanjut pada upaya lain. Kali ini aku menemukan buku berjudul The Secret of 5 elements, karya Aleysius Gondosari, tentang ilmu kesehatan holistik yang meninjau kesehatan tubuh manusia dalam konsep energi. Menurutnya tubuh manusia terdiri atas 5 pusat energi fisik, yang mengatur energi pada organ-organ tubuh manusia sesuai elemen pada organ tersebut. Kelima elemen itu adalah eter, udara, air, api dan bumi. Tubuh manusia menyerap energi dari alam semesta untuk pemenuhan energi kelima elemen tersebut, mulai dari sinar matahari, udara, air, makanan, sampai kata-kata positif, meditasi dan doa.

Buku setebal 334 halaman ini kaya penjelasan soal prinsip hidup sehat secara holistik, berikut resep-resep pengobatan penyakit berbahan alami.  Dari buku ini saya tahu, sembelit disebabkan adanya gangguan pada elemen air dan api yang mengatur organ lambung dan usus. Resep yang disarankan adalah kencur dan beras meras.

Kencur mengandung elemen api dan air yang sangat kuat, amat baik menyembuhkan gangguan pencernaan. Kencur baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh secara umum, pasalnya sekitar 90% penyakit berasal dari pencernaan. Caranya, ambil kencur satu ruas ibu jari, cuci, kupas kulitnya, kemudian diiris-iris. Masak segelas air sampai mendidih, masukkan kencur selama 10-30 detik, lalu angkat dan dinginkan. Airnya diminum dan kencurnya boleh dimakan. Sedangkan beras merah mempunyai energi penguat pada elemen eter, udara, api dan air. Caranya, ambil satu sendok makan beras merah, dibilas air bersih, didihkan bersama 2 gelas air, setelah mendidih kecilkan api dan biarkan masak selama 15 menit. Minum air sisa rebusan. Kedua resep ini sebaiknya diminum setiap pagi, sekali sehari.

Saya menjalankan resep ini selama 3 hari berturut-turut, ditambah air kelapa tua 2 gelas setiap hari. Air kelapa tua berkhasiat menyehatkan energi kelima elemen, menetralisir racun, mencegah dan mengobati kanker. Syukur resepnya manjur, masalah sembelit saya langsung hilang. Kini sudah lebih satu bulan saya menerapkan terapi energi 5 elemen ini, dan sembelit tak pernah datang lagi.

Sekedar informasi, pengarang buku juga menyediakan fasilitas konsultasi online melalui internet di situs www.5elemen.com. Yang perlu diingat, pengobatan dengan cara alami membutuhkan ketekunan dan kedisiplinan menjalankannya. Namun hasil yang diperoleh memberi efek kesehatan yang menyeluruh dan bertahan lama.

Oya, terapi energi ini tidak hanya ditujukan untuk orang sakit namun baik juga dilakukan oleh yang sehat, sebab berbeda dengan obat kimia bahan alami tidak mengandung racun.

Selain menjalankan terapi 5 energi, tips lainnya adalah mengupayakan bangun pagi. Pasalnya proses  pembuangan sampah-sampah tubuh berlangsung antara pukul 5 sampai 7 pagi. Jangan lupa minum 2 gelas air putih saat bangun tidur untuk memperlancar pembuangan.

Iklan

2 pemikiran pada “Usir Sembelit dengan Cara Alami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s