Jam Piket Organ

Tidur teramat penting bagi kesehatan. Seperti sudah diuraikan dalam tulisanku sebelumnya, “Early to Bed, Early to Rise”, tidur adalah saat tubuh merevitalisasi dan mendetoksifikasi semua jaringan agar menjadi lebih sehat. Kemarin, saat merawat diri di salon, aku membaca sebuah artikel di majalah Femina soal jam kerja organ. Informasinya semakin menguatkan manfaat pentingnya tidur cepat dan bangun pagi untuk kesehatan tubuh.

Berikut aku cuplik informasinya untuk kamu, semoga bermanfaat ya!

1. Pukul 21.00-23.00 adalah waktunya detoksifikasi, yakni proses membuang racun-racun dari dalam tubuh dan regenerasi organ limpa. Sangat dianjurkan agar tubuh berada dalam kondisi yang rileks. Jangan bekerja dan berpikir keras, tapi bersantailah dan bersiap untuk tidur.

2. Pukul 23.00-01.00 adalah saat regenerasi organ jantung, ini adalah waktu dimana kita sudah harus tidur lelap.

3. Pukul 01.00-03.00 adalah saatnya organ hati membuang racun dan sisa-sisa hasil metabolisme. Ini pun harus dalam keadaan tidur.

4. Pukul 03.00-05.00 adalah waktunya membuang limbah dan racun pada organ paru, amat baik bila melakukan olah nafas agar energi paru bertambah kuat dan sehat.

5. Pukul 05.00-07.00 adalah jam piket organ usus besar, sebaiknya BAB secara teratur. Itu sebab dianjurkan untuk bangun pagi.

Jadi, ini adalah penjelasan ilmiah soal pentingnya konsep “Early to bed early to rise makes you healthy.” Cheers ๐Ÿ™‚

Iklan

5 pemikiran pada “Jam Piket Organ

  1. Dibiasaken aja Om.. Awalnya dipaksa, lama2 baru jd kebiasaan. Biar mempermudah, minum susu hangat menjelang tidur, ditambah baca buku SEJARAH yg tulisan kecil2. Nah, kelewatan deh klu masih ga ngantuk juga:-P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s